yoKeepo: Media alternatif untuk yg muda dan kepoyoKeepo



Home / Tekno / Oto / Mobil listrik Tesla Model S Inggris, lebih murah dan hemat energi

Mobil listrik Tesla Model S Inggris, lebih murah dan hemat energi

±Kamis, 22 Mei 2014
Mobil listrik Tesla Model S Inggris, lebih murah dan hemat energi - Tesla Model S versi Inggris yang lebih murah dan hemat energi.

Tesla Model S versi Inggris yang lebih murah dan hemat energi. (Foto: teslamotors.com)

Tesla Model S versi Inggris dikabarkan akan meluncur pada bulan Juni mendatang. Produk terbaru pabrikan mobil listrik Amerika itu hadir dengan spesifikasi yang lebih hemat energi.

Saat diuji coba, Tesla Model S menunjukkan performa yang mengesankan. Dalam spesifikasinya, disebutkan bahwa mobil listrik ini dapat menempuh perjalanan sejauh 300 mil hanya dengan melakukan sekali pengisian baterai.

Memang faktanya, dalam uji coba rute London-Newcastle, terbukti mobil listrik ini tidak perlu mengisi ulang selama dalam perjalanan. Artinya, setelah menghabiskan waktu sekitar 20 menit untuk menyuplai listrik untuk baterai (charging), Tesla Model S itu bisa meluncur menelusuri jalan hampir sepanjang wilayah Inggris, tanpa harus mengisi ulang. Hemat energi dan hemat waktu kan?

Nah, varian terbaru Model S diluncurkan untuk pasar otomotif Inggris danĀ diharapkan mampu mendongkrak penjualan mobil listrik di negara itu. Soalnya, negara Ratu Elizabeth II ini diketahui punya 'masalah' dengan mobil listrik. Serapan pasar Inggris atas beragam model yang ditawarkan, cenderung sangat lambat. Pada kuartal pertama 2014 saja, angka penjualan yang tercatat tidak sampai 2000 unit.

Tesla Model S rencananya akan dibanderol 68 ribu poundsterling, atau sekitar Rp 1,3 miliar. Dengan harga yang sedikit turun ini, diharapkan animo masyarakat untuk melirik mobil listrik makin meningkat.

Lalu kapan mobil listrik Tesla Model S ini hadir di Indonesia? Tak hanya Inggris, pasar otomotif Indonesia mungkin akan sangat berminat. Bagaimana tidak, dengan sekali pengisian baterai untuk 300 mil, itu sama saja dengan pengguna hanya perlu dua kali mengisi untuk menempuh perjalanan dari Jakarta menuju Surabaya. Tentu saja hemat. Apalagi kalau bisa murah dan fasilitas pengisian listrik (supercharging station) sudah tersedia.
[ Via: teslamotors ]


Keepo collections:
Oto