yoKeepo: Media alternatif untuk yg muda dan kepoyoKeepo



Home / Lagak / Cantik / 15 Manfaat apel untuk cantik dan sehat

15 Manfaat apel untuk cantik dan sehat

±Rabu, 21 Mei 2014
15 Manfaat apel untuk cantik dan sehat - Makan apel bikin kita tetap sehat dan pastinya cantik!

Makan apel bikin kita tetap sehat dan pastinya cantik! (Foto: lovelytoday.com)

Bagaimana selalu tampak cantik? Tanpa kita sadari, jawaban terbaik yang kita harapkan ternyata jawaban yang sederhana saja. Siapa yang mengira makan apel punya 15 manfaat kesehatan? Yuk kita cari tau mengapa apel?

Tahun 2004, ilmuwan USDA menyelidiki 100 makanan untuk mengukur antioksidannya. Hasilnya dua jenis apel – Red Delicious dan Granny Smith – bertengger di peringkat 12 dan 13. Antioksidan adalah senyawa melawan penyakit. Senyawa ini mempertahankan kesehatan. Artinya, makan apel mencegah dan memperbaiki kerusakan yang terjadi selama aktivitas normal.

Apel juga juga penuh serat pectin. Apel berukuran sedang mengandung sekitar 4 gram serat. Pektin tergolong serat yang gampang larut, gampang terfermentasi dan kental. Sebuah kombinasi yang memberikan keuntungan bagi kesehatan dan kecantikan kita.

Nih dia, 15 manfaat makan apel bagi kesehatan dan kecantikan:

1. Gigi lebih sehat dan putih
Apakah berarti enggak perlu sikat gigi? Bukan gitu.. menggigit dan mengunyah apel merangsang produksi air liur yang berguna mengurangi kerusakan gigi dan mengusir bakteri di mulut.

2. Terhindar Alzheimer
Makan apel bisa melawan Alzheimer (penyakit pikun parah). Tubuh boleh tua, tapi otak tetap awet muda.

3. Melindungi Parkinson
Apel memang kaya serat dan antioksidan yang melindungi kita dari Parkinson. Ini penyakit gangguan sel saraf otak. Penderita tanpa sadar terus menggoyang-goyang anggota tubuhnya.

4. Mencegah segala macam kanker
Mengkonsumsi Apel yang kaya flanovol, membantu mengurangi resiko kanker pankreas hingga 23%. Senyawa triterpenoid pada kulit apel mengandung anti pertumbuhan sel kanker di hati , usus besar dan payudara. Ekstrak apel utuh juga berkhasiat mencegah tumor mammae dan kanker colorectal.

5. Mengurangi risiko diabetes
Wanita yang makan apel sehari satu buah punya kemungkinan 28% lebih kecil terkena diabetes dibanding yang tidak makan apel. Kenapa? Buah ini mengandung serat larut yang mencegah gula darah naik.

6. Mengurangi kolesterol… (halaman berikutnya)


Keepo collections:
Cantik