yoKeepo: Media alternatif untuk yg muda dan kepoyoKeepo



Home / Tekno / Gadget / Limited edition: BlackBerry Z3 "Jakarta" hanya ada 25 ribu unit

Limited edition: BlackBerry Z3 "Jakarta" hanya ada 25 ribu unit

±Minggu, 18 Mei 2014
Limited edition: BlackBerry Z3 "Jakarta" hanya ada 25 ribu unit - BlackBerry Z3, versi Jakarta ternyata hanya diproduksi terbatas.

BlackBerry Z3, versi Jakarta ternyata hanya diproduksi terbatas. (Foto: berryreview.com)

Chief Executive Officer (CEO) BlackBerry, John Chen mengungkapkan, BlackBerry Z3 versi Jakarta, hanya diproduksi dalam jumlah terbatas (limited edition)  dan hanya dipasarkan di Indonesia. Menurutnya, sebanyak 25 ribu unit gadget pabrikan asal Kanada itu dipasarkan dalam promo spesial oleh para distributor dan rekanan di Indonesia.

Di sela kunjungannya ke Jakarta, Chen mengakui kalau peluncuran BlackBerry Z3 Jakarta itu memang diinspirasi oleh pengguna smartphone (ponsel cerdas) di Indonesia. Gadget spesial Indonesia ini rencananya juga tak bakal diproduksi lagi.

"Produk ini kami sediakan terbatas dan eksklusif untuk pasar di Indonesia," kata John Chen pada wartawan di Jakarta beberapa waktu lalu.

Pria berdarah Hong Kong itu menambahkan, peluncuran terbatas ini adalah wujud apresiasi BlackBerry pada masyarakat Indonesia yang sudah menginspirasi produknya. Ia berharap produk terbaru ini mendapat respons pasar yang baik.

"Produk ini hasil kerja keras berinovasi di pasar smartphone," jelas Chen lagi. Setelah Indonesia, BlackBerry Z3 juga bakal segera diluncurkan di sejumlah negara diantaranya India, Malaysia dan Thailand.

Sementara itu, salah satu mitra operatornya di Indonesia, PT XL Axiata menyebutkan, gadget anyar dan limited edition ini direspons positif oleh pasar. Terbukti, dalam periode pemesanan awal yang digelar XL pada 16-18 Mei 2014 ini, dari 100 unit yang disiapkan, 700 unit BlackBerry Z3 diantaranya terjual hanya dalam waktu delapan jam.

Smartphone dijual dengan banderol Rp 2,2 juta. Gadget ini menjadi produk berbasis Sistem Operasi BlackBerry 10 pertama yang berharga terjangkau.

Diskon atau potongan harga disediakan hingga Rp 500 ribu bagi pengguna yang membeli dengan kartu kredit dalam masa penjualan perdana BlackBerry Z3 di pusat perbelanjaan Central Park, Jakarta, 16 sampai 18 Mei 2014 ini.
[ Via: blackberry ]