yoKeepo: Media alternatif untuk yg muda dan kepoyoKeepo



Home / Lagak / Wisata / Kafe Sibu-Sibu, nongkrong mantap dengan Kopi Rarobang Ambon

Kafe Sibu-Sibu, nongkrong mantap dengan Kopi Rarobang Ambon

±Minggu, 18 Mei 2014
Kafe Sibu-Sibu, nongkrong mantap dengan Kopi Rarobang Ambon - Kopi Rarobang, diracik dengan jahe, serai, dan kacang kenari. Lebih mantab ditemani Gogos, lemper bakar isi ikan. Mantab guys!

Kopi Rarobang, diracik dengan jahe, serai, dan kacang kenari. Lebih mantab ditemani Gogos, lemper bakar isi ikan. Mantab guys! (Foto: indonesia.travel)

Ambon emang punya banyak pilihan kuliner, kayak Papeda dan kuah kuningnya. Cuma kalau lagi enggak kepingin makan berat, "Kafe Sibu-Sibu" bisa jadi short-listed kamu untuk dikunjungi. Sekedar nongkrong menikmati malam ditemani hangatnya Kopi Rarobang.

Sabtu sore sekitar jam 18.00 WIT rencana menikmati kopi di Rumah Kopi Trikora gagal.  “Kita mau tutup, jangan marah ya…” jawab gadis Ambon manise, pelayan Rumah Kopi terkenal itu.

“Yah, harus cari alternatif tempat kuliner ringan lain nih,” gumamku. Setelah menyusuri Jalan Said Perintah, ada sebuah kafe yang mencuri perhatian saya. Kafe Sibu-Sibu namanya. Tanpa banyak pertimbangan, langsung masuk dan cari meja kosong.

Di menu ditawarkan bermacam camilan, jus dan minuman hangat. Akhirnya saya pilih Kopi Rarobang. Alasannya? Selain namanya unik, si pelayan bilang kalau kopi ini terbuat dari kopi Arabica, jahe, serai dan taburan kacang kenari. Kuliner minuman yang satu ini kayaknya mantap nih. Sebenarnya bisa aja ditambah susu bagi yang ingin kopi ringan. Tapi saya pilih yang original Rarobang.

Ngopi kalau enggak ada camilannya, enggak enak juga. Kafe Sibu-Sibu menawarkan Pulut Punti (ketan) atau  Pulut Punti siram (ketan plus gula merah cair). Ada juga Kasbi (singkong goreng), pisang goreng, roti bakar, dan Gogos (lemper bakar isi ikan). Akhirnya saya pilih Gogos untuk menemani Kopi Rarobang.

Pengunjung cukup ramai disini. Dinding kafe dipenuhi poster-poster. Mirip studio malah. Suasana yang hangat dengan lampu temaram. Sesekali terdengar riuh canda para pengunjung yang duduk di pojokan. Kafe ini memang salah satu tempat nongkrong favorit di kota Ambon. Lagi asyik menikmati suasana kafe, pelayan tadi menghampiri,  “Silakan Pak, Kopi Rarobang dan Gogos.”

Sekali seruputan, langsung terasa nikmatnya. Kopi Arabica nya terasa, karena ada rasa asamnya. Hangat jahe dan serai membuat kopi ini semakin nendang di lidah. Taburan kacang kenari jadi sensasi tersendiri di mulut, karena rasa gurihnya.

Oh iya, hampir aja lupa menikmati Gogos.  Lemper ketan isi suwiran ikan dibungkus daun pisang dan dibakar. Menarik juga kombinasi kuliner Ambon ini. Harganyapun cukup terjangkau. Hangatnya secangkir Kopi Rarobang dapat ditebus dengan Rp. 15.000. Camilan Gogos dibanderol Rp.3.000/biji.

So, nggak perlu pusing nyari tempat nongkrong di Ambon. Datang aja ke Kafe Sibu-Sibu, Jl. Said Perintah 47. Mantaap!
[ Via: yoKeepo ]


Keepo collections:
Wisata