yoKeepo: Media alternatif untuk yg muda dan kepoyoKeepo



Home / Sport / Tim bulu tangkis merah putih pede rebut Thomas Uber Cup di India

Tim bulu tangkis merah putih pede rebut Thomas Uber Cup di India

±Sabtu, 17 Mei 2014
Tim bulu tangkis merah putih pede rebut Thomas Uber Cup di India - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono berfoto bersama tim Thomas Uber Cup Indonesia.

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono berfoto bersama tim Thomas Uber Cup Indonesia. (Foto: harianjogja.com)

Tim Thomas Uber Cup Indonesia tahun 2014 ini siap tempur. Penggemar bulu tangkis di Indonesia menantikan mereka menggenggam kembali piala bergengsi berkelas internasional itu. PBSI juga udah full support pebulutangkis merah putih ini..

Banyak hal telah mereka siapkan untuk bertanding di New Delhi, India 18-25 Mei tahun ini. Para pebulutangkis Indonesia ini sudah berada di negara asal bajaj ini beberapa hari sebelumnya. Bukan tanpa alasan PBSI mengirim mereka lebih awal.

Adaptasi menjadi sangat penting bagi pebulutangkis merah putih ini. Iklim, makanan, juga lapangan yang akan mereka gunakan dalam pertandingan menjadi perlu diperhatikan. Enggak ada yang berubah dengan beban latihan yang mereka lakukan disana. Tim Thomas-Uber Cup harapan Indonesia ini tetap digembleng latihan agar performa tidak menurun.

Iklim India yang lagi panas-panasnya juga menjadi perhatian para pendukung tim merah putih di Twitter. ‏@FirdiansyahA  ngetwit “Semangat"@republikaonline: Tim Thomas-Uber Indonesia Waspadai Cuaca Panas di India http://republika.co.id/r/n5nbi6 ".

Seperti dilansir jpnn.com, di ajang bulu tangkis level dunia dua tahunan ini,  porsi latihan tim di India tidak ditambah tapi hanya bersifat maintenance saja. Hal ini dilakukan  supaya kekuatan tidak menurun. Menurut Imelda Wigoena, manajer tim Uber Cup Indonesia,  bentuk latihan mereka hanya bersifat pematangan strategi dan mempererat kekompakan pemain.

Christian Hadinata, manajer tim Thomas Cup Indonesia juga sesumbar kalau anak-anak sudah siap tanding. Sebelum ini, mereka telah digembleng untuk siap menghadapi siapapun musuh mereka. Karantina 10 hari di Kudus dan harus ikut pertandingan simulasi di Solo telah menjadikan Hendra setiawan dkk percaya diri di Thomas Uber Cup di India.

Semoga PBSI dibawah binaan Gita Wirjawan mampu membuktikan kehebatan tim bulutangkis Indonesia di kancah Internasional kali ini. Kalau tim merah putih pede, kita sebagai pendukungpun bisa ketularan optimis. Adrianti Firdasari dalam twit nya: #ThomasUber #Indonesia YAKIN JUARA RETWEET!!! pic.twitter.com/nO6x3hxRuE. Okay, yuk dukung tim Thomas Uber Cup Merah Putih!
[ Via: twitter, twitter, t, jpnn, inagist, twitter, twitter, t ]