yoKeepo: Media alternatif untuk yg muda dan kepoyoKeepo



Home / Seleb / Musik / Central of Peace: Band reggae asal Jombang rasa Jamaika

Central of Peace: Band reggae asal Jombang rasa Jamaika

±Jumat, 09 Mei 2014
Central of Peace: Band reggae asal Jombang rasa Jamaika - Central of Peace saat tampil di kegiatan peringatan Hari Anti Narkoba di Jombang, Jawa Timur.

Central of Peace saat tampil di kegiatan peringatan Hari Anti Narkoba di Jombang, Jawa Timur. (Foto: facebook.com/CentralofPeace)

Musik Indonesia berkembang pesat. Anak band terus bermunculan. Kami memberi ruang bagi mereka. Karya pertama datang dari Jombang, Jawa Timur. Central of Peace (COP) menceritakan kiprahnya. Anak-anak band reggae ini menulis dengan gayanya sendiri. Kami menyebutnya, blow up your self!  Yokeepoers, Silakan disimak.

Central of Peace adalah salah satu band reggae dari jombang. Berawal dari keinginan Saddam yang ingin membentuk suatu band bergenre reggae, dia mengajak teman-teman yang mempunyai hobby bermusik untuk mewujudkan keinginannya. Dengan keinginan dan hobby yang sama maka terbentuklah band ini.

Central of Peace mempunyai arti pusat kedamaian. Dengan nama tersebut, band ini diharap benar-benar membawa kedamaian dalam bermusik atau pun dalam dunia musik. Tidak hanya fokus pada perdamaian saja, COP selalu berusaha meningkatkan kualitas skill dengan cara mengasah dan belajar kepada musisi senior yang ada di Indonesia.

Berdiri pada tanggal 9 November 2011, Central of Peace awalnya beranggotakan Macus, Ade dan Puput (vocal), Rojak dan Saddam (guitarist), Kiki (bassis), dan Yanuar (keyboardist). Semua memang tidak semudah yang dibayangkan. Pergantian personil pun telah dilalui selama dua tahun terakhir. Pada pertengahan tahun 2013 terbentuklah formasi yang bertahan sampai sekarang, yaitu Macus (vocalist 1), Puput (vocalist 2), Fajar (guitarist 1), Rojak (guitarist 2), Mbembi (bassis), Timbul (keyboardist), Saddam (percussion), dan Rio (drummer).

Bersyukur, Central of Peace dapat berkembang pesat. Banyak pihak sponsor maupun komunitas yang melirik anak band ini sehingga mulai dibanjiri 'job' baik dalam kota maupun luar kota bahkan sampai ke Jogja. Bahkan dalam setahun terakhir ini, Central of Peace juga sudah memproduksi mini album berisi 5 lagu dan akan grand launching di tahun 2014 ini.

Kami datang membawa kedamaian,,

Kami pergi meninggalkan kenangan yang tak kan terlupakan….


[ Via: facebook ]


Keepo collections:
Musik