yoKeepo: Media alternatif untuk yg muda dan kepoyoKeepo



Home / Seleb / Gosip / Olga Syahputra meninggal dunia: Hoax lagi?

Olga Syahputra meninggal dunia: Hoax lagi?

±Kamis, 08 Mei 2014
Olga Syahputra meninggal dunia: Hoax lagi? - Presenter dan Komedian Olga Syahputra

Presenter dan Komedian Olga Syahputra (Foto: kaliini.com)

Artis dan presenter Indonesia, Olga Syahputra kembali dikabarkan meninggal dunia. Pada Kamis, 8 Mei 2014 malam, beredar kabar yang menyebutkan Olga telah wafat. Kabar itu beredar di kalangan media melalui pesan siar Blackberry Messenger (BBM), Whatsapp maupun berbagai media sosial lainnya, seperti Facebook maupun Twitter.

"Innalillahi wa inna ilaihi raji'un telah meninggal dunia artis komedian Olga Syahputra di Rumah Sakit Singapura pada pukul 21.35 waktu Singapura. Almarhum tutup usia di usianya yang ke-29 tahun," demikian bunyi pesan itu.

Beberapa waktu terakhir ini, Olga memang diketahui sedang menjalani perawatan di sebuah Rumah Sakit di Singapura. Sebelumnya, artis yang kian melejit namanya setelah mengisi program Televisi Dahsyat, Fesbuker dan Yuk Keep Smile (YKS) itu, sempat dirawat di Rumah Sakit Pondok Indah (RSPI) Jakarta Selatan.

Meski belum ada keterangan resmi dari pihak keluarga, kabar wafatnya Olga Syahputra dibantah oleh Vera, manajernya. Dia menegaskan kabar yang beredar itu hoax, tidak benar dan kondisi Olga saat ini cukup stabil.

Pekan lalu, Olga juga sempat dikabarkan meninggal dunia di BBM maupun media sosial lainnya. Namun terbukti kabar itu tidak benar. Deni Cagur, salah seorang sahabatnya, bahkan meminta masyarakat agar tidak mudah percaya atas isu yang beredar. "Itu hoax!" tandas Deni saat itu.

Kondisi kesehatan Olga Syahputra yang lahir di Jakarta, 8 Pebruari 1983 itu, belakangan ini memang diketahui kurang baik. Dokter Rubiana, spesialis syaraf RSPI mengatakan, Olga mengidap penyakit meningitis. Diduga yang jadi penyebabnya adalah terlalu tingginya frekuensi kerja dan pola hidup yang tidak teratur.

"Mungkin karena terlalu capek, begitu hebat dalam bekerja, tapi makannya tidak terlalu baik. Makanya mual muntah dan sakit kepala hebat," ungkap Rubiana sambil menambahkan bahwa penyakit meningitis akibat serangan bakteri atau virus yang menyebabkan kerusakan serius pada otak, syaraf, dan sumsum tulang belakang.
[ Via: twitter, wikipedia ]