yoKeepo: Media alternatif untuk yg muda dan kepoyoKeepo



Home / Kini / Uang / 5 tipe kepribadian yang layak dapat promosi jabatan

5 tipe kepribadian yang layak dapat promosi jabatan

±Rabu, 07 Mei 2014
5 tipe kepribadian yang layak dapat promosi jabatan - Milikilah 5 tipe kepribadian dan promosi jabatan akan menghampiri.

Milikilah 5 tipe kepribadian dan promosi jabatan akan menghampiri. (Foto: atjehpost.com)

Apa impian pro-yoKeepoers (professional yoKeepoers) dalam dunia kerja? Pastilah datangnya sebuah promosi jabatan. Ada saat dimana bos harus menentukan apakah akan merekrut staf baru atau mempromosikan staf yang ada. Tipe kepribadian menjadi hal menentukan disini.

Knowing more..

Punya Toxic Leader di tempat kerja? Ini solusinya

Pastinya bos juga enggak menutup mata akan skill dan pengalaman kerja. Sifat dan kepribadian kandidat memainkan peran besar dan ikut menentukan apakah performa orang itu dapat diandalkan di dunia kerja atau tidak.

Robert Hogan, psikolog dan presiden sebuah provider tes kepribadian Hogan Assesment ngomong banyak data menyebutkan dan mendukung pernyataan kalau kepribadian mampu memprediksi performa kerja seseorang. Prediksinya lebih tepat dibanding berbagai metode yang sering dilakukan kayak wawancara dan tes IQ.

Carl Persing, advisor sebuah provider survey dan konsultan di Metrus Group juga mengamini pendapat Hogan. Kepribadian seseorang akan cenderung memotivasi dan membimbing karir mereka sendiri. Kepribadian haruslah jadi sebuah faktor utama yang digunakan bos dalam membuat keputusan perekrutan atau promosi staf.

Ketika bos merekrut posisi entry-level, screening biasanya tentang sifat-sifat dasar seperti keandalan dan keterampilan organisasi. Ini hanya untuk memastikan calon punya motivasi di dunia kerja sebenarnya. Tapi  saat harus melakukan promosi jabatan, kepribadian jadi sangat krusial. Kharisma, kemampuan memotivasi orang menjadi penting untuk higher-level karena menyangkut kemampuan kontrol.


Keepo collections:
Uang