yoKeepo: Media alternatif untuk yg muda dan kepoyoKeepo



Home / Sport / Bola / Yussa Nugraha, pesepakbola muda Indonesia rasa Belanda

Yussa Nugraha, pesepakbola muda Indonesia rasa Belanda

±Minggu, 04 Mei 2014
Yussa Nugraha, pesepakbola muda Indonesia rasa Belanda - Yussa Nugraha, pesepakbola muda Indonesia sedang berkarir di negeri Belanda. Ayo Yussa, tunjukkan kualitasmu tidak kalah dengan bule-bule di sana!

Yussa Nugraha, pesepakbola muda Indonesia sedang berkarir di negeri Belanda. Ayo Yussa, tunjukkan kualitasmu tidak kalah dengan bule-bule di sana! (Foto: facebook.com/Yussa-Nugraha)

Walau kurang dikenal gaungnya di Indonesia, ada seorang bibit pesepakbola muda Indonesia sedang moncer di Belanda. Namanya Yussa Nugraha. Akademi klub bola raksasa Belanda, Sport Club (SC) Feyenoord kepincut dengan prestasinya. Mereka mengajak bergabung Yussa Nugraha agar dapat membantu perkembangan kemampuan sepakbolanya. Bahkan SC Feyenoord nganggap remaja 13 tahun ini sebagai pemain masa depan mereka.

Sebenarnya pesepakbola muda Indonesia yang jarang makan nasi ini masih tercatat sebagai pemain klub SVV Scheveningen. Sampai waktu maniak bola ini dapat tawaran untuk bergabung SC Feyenoord, klub lamanya (SVV Scheveningen) sempat ngotot menahannya karena emang dia pemain bagus. Malah sempat di iming-imingi pelatihan ekstra supaya enggak meninggalkan mereka.

Tapi remaja asli Solo ini bertekad bergabung ke SC Feyenoord. Alasannya ya karena akademi itu akademi sepakbola terbaik di negeri kincir angin dan di situ dia beranggapan karirnya akan lebih baik. Dia juga ingin ngebanggain ortunya yang kebetulan kerja di Belanda. Penggemar roti, keju dan pasta ini sudah lima tahun tinggal di Belanda.

Yussa Nugraha emang termasuk pesepakbola muda Indonesia yang beruntung dan berprestasi. SC Feyenoord merupakan tim amatir dari klub besar Feyenoord yang jadi dambaan ribuan anak muda Belanda untuk bisa bergabung. Karena apa? Yah pastilah karena Feyenoord sering merekrut pemain dari tim juniornya itu.  Asal tahu aja, ada juga seorang berdarah Maluku yang pernah jadi kapten tim nasional Belanda dari klub itu. Namanya Giovanni van Bronckhorst.

Kayaknya Yussa Nugraha akan mengikuti jejak Giovanni. Remaja yang di juluki si jerapah Asia karena tubuh jangkungnya ini, sangat berantusias bergabung di SC Feyenoord. Pesepakbola muda Indonesia ini akan masuk di Tim C1, tim U-15 nya SC Feyenoord di musim kompetisi 2014/2015. Dia berambisi  menembus tim senior Feyenoord. Tapi itu enggak mudah bro!. Banyak tingkatan yang harus dilaluinya. Lolos C1 baru ke B2, B1, A2, A1 baru kemudian tim senior.

Kompetisi ini ketat lho!. Kalau performanya menurun, akademi ini enggak sungkan-sungkan mengeluarkannya. Seperti pengakuan dia kepada Tribunnews, "Jadi inilah petualanganku (bermain sepakbola -red) yang sebenarnya. Aku harus berlatih keras (di akademi SC Feyenoord –red) dan menjaga konsistensi performaku (selama latihan maupun kompetisi –red)."

Okay deh Yussa, selamat berjuang di negeri orang. Tunjukan pada mereka kalau bibit Indonesia enggak kalah dengan bule-bule di sana.
[ Via: facebook, tribunnews ]


Keepo collections:
Bola