yoKeepo: Media alternatif untuk yg muda dan kepoyoKeepo



Home / Lagak / Wisata / Beef Wellington Dafam Hotel Pekalongan: Kuliner barat a la Kota Batik

Beef Wellington Dafam Hotel Pekalongan: Kuliner barat a la Kota Batik

±Jumat, 02 Mei 2014
Beef Wellington Dafam Hotel Pekalongan: Kuliner barat a la Kota Batik - Beef Wellington a la Canting Restaurant, Dafam Hotel Pekalongan.

Beef Wellington a la Canting Restaurant, Dafam Hotel Pekalongan. (Foto: yokeepo.com/aldy)

Suka berburu menu kuliner barat (western)? Nah, yoKeepo punya tempat yang layak untuk dicoba. Jika yoKeepoers sedang dalam perjalanan di Jalur Pantura arah Jakarta, di Kota Pekalongan kalian bisa mampir di Dafam Hotel Pekalongan untuk bersantap sambil rehat.

Hotel di kota yang terkenal dengan batiknya ini ternyata punya khazanah kuliner yang boleh dibilang istimewa. Selain menu tradisional, menu makanan a la barat di Dafam Hotel Pekalongan, ternyata nggak kalah dengan di kota besar. Semuannya tersedia di Canting Restaurant. Itu nama resto yang ada di hotel yang berlokasi di Jalan Urip Sumoharjo No 53, Pekalongan itu.

Canting Restaurant ternyata mempunyai bermacam-macam masakan dengan cita rasa tidak tertandingi dengan resto maupun rumah makan lainnya di kota Pekalongan. Saat yoKeepo berkunjung, Food & Beverage Manager Dafam Hotel Pekalongan, Barry Bachtiar Jonggulemba mengusulkan untuk mencoba menu kuliner a la barat, Beef Wellington. Kebetulan, menu ini sedang promo pula.

Beef Wellington yang disajikan di Canting Restaurant ini punya rasa yang khas. Menu ini disiapkan oleh Chef Gunawan dengan daging sapi yang dimasak serta dibalut dengan Puff Pastry. Puff Pastry sendiri adalah kue yang tampak bercahaya, bersisik, tidak beragi dan mengandung beberapa lapisan lemak padat. Dalam bentuk mentah, puff pastry adalah adonan yang tersebar dengan lemak padat serta dilipat dan digulung secara berulang. Bahan dasarnya adalah tepung dan mentega. Beef Wellington a la Dafam Hotel Pekalongan ini kemudian disajikan dengan sayuran rebus dan French Friesh.

"Beef Wellington ini dilengkapi aneka pilihan saos, mulai dari saus lada hitam, mushroom dan barbeque, tentu disesuaikan permintaan pelanggan," jelas Chef gunawan.

Dengan porsi yang cukup besar, Canting Restaurant mematok harga Rp 111.900/ ++ untuk para tamu yang memesan. Agar lebih nikmat saat menyantap Beef Wellington, yoKeepo merekomendasikan dua varian minuman segar, Chai Tea minuman a la Arabia yang kaya cita rasa rempah-rempah atau The Dafamers, Mocktail segar istimewa dari Dafam Hotel Pekalongan. Selamat mencoba!
[ Via: dafamhotelpekalongan ]