yoKeepo: Media alternatif untuk yg muda dan kepoyoKeepo



Home / Lagak / Gaul / Klub otomotif Semarang tepis stigma geng motor lewat FKPM Lalu lintas

Klub otomotif Semarang tepis stigma geng motor lewat FKPM Lalu lintas

±Jumat, 02 Mei 2014
Klub otomotif Semarang tepis stigma geng motor lewat FKPM Lalu lintas - Salah satu kegiatan yang digelar FKPM dan Satlantas Polrestabes Semarang.

Salah satu kegiatan yang digelar FKPM dan Satlantas Polrestabes Semarang. (Foto: Satlantas Polrestabes Semarang)

Perkembangan dunia otomotif di Indonesia semakin pesat. Seiring hal itu,  di setiap kota semakin banyak pula para penggemar otomotif yang membentuk organisasi atau klub, baik mobil maupun motor.

Knowing more..

Ini wujud motor baru naked Suzuki GSX-S1000
Subaru ngeluarin model baru Crossover?

Keberadaan klub-klub otomotif itu tentu  menambah beban kerja kepolisian dalam mengatur ketertiban lalu-lintas. Apa lagi dengan maraknya geng-geng motor yang kerap meresahkan masyarakat.

Geng-geng motor tersebut kadang menyamar sebagai organisasi/klub untuk melakukan aksi kejahatannya, oleh karena itu, Satuan Lalu Lintas Polrestabes Semarang berupaya menggandeng klub otomotif yang ada di wilayah hukumnya supaya melakukan kegiatan-kegiatan positif. "Banyak sekali klub-klub otomotif di kota Semarang, kami menggandeng dan selalu memberi dukungan positif untuk mereka," ujar AKP Yudhi Z, perwira Satlantas Polrestabes Semarang.

Untuk menghindari penilaian yang negatif di mata masyarakat, akhirnya terbentuk suatu Forum Kemitraan Polisi Dan Masyarakat (FKPM) Bidang Lalu-lintas Polrestabes Semarang, adalah suatu kumpulan klub-klub otomotif yang ada di kota Semarang baik klub mobil dan motor dan Forum ini merupakan suatu organisasi yang bekerjasama dengan pihak kepolisian.

" Kami organisasi yang terarah dan kami selalu membantu kinerja kepolisian dan melakukan sosialisasi undang-undang lalu lintas serta program-program kepolisian kepada masyarakat umum." Ungkap Tebo, selaku ketua umum FKPM Lalu Lintas Polrestabes Semarang.

FKPM ini memiliki banyak kegiatan rutin yang sering dilakukan. Diantaranya, kegiatan amal seperti bakti sosial ke panti asuhan maupun pengamanan saat lebaran, natalan serta tahun baru. Selain itu, mereka setiap tiga bulan sekali melakukan kegiatan touring keluar kota. Rencananya, pada  hari Sabtu, 3 Mei 2014 ini, mereka akan melakukan touring ke Yogyakarta.

"Kegiatan touring bertujuan untuk mempererat tali persaudaraan sesama anggota dan juga sekalian refreshing setelah beraktifitas," kata Aldy,  Ketua Harian FKPM Divisi Mobil.
[ Via: blogspot ]


Keepo collections:
Gaul