yoKeepo: Media alternatif untuk yg muda dan kepoyoKeepo



Home / Tekno / 7 Tips penting untuk pengguna smartphone

7 Tips penting untuk pengguna smartphone

±Jumat, 02 Mei 2014
7 Tips penting untuk pengguna smartphone - Backup data smartphone bisa secara online pakai aplikasi cloud

Backup data smartphone bisa secara online pakai aplikasi cloud (Foto: poweredbusiness.com)

Smartphone kini bagai belahan jiwa bagi penggunanya. Ada beberapa fitur atau aplikasi yang membuat kita semakin tambah lengket dengan 'belahan jiwa' . 7 tips penting berikut ini perlu kamu ketahui apapun gadget kamu: iPhone, Android atau Windows phone.

1. Back up foto kamu

Tips penting pertama, jangan hanya mem-backup secara manual. Perlu juga backup online. Sekarang kan banyak aplikasi backup online.  Untuk windows phone ada Dropbox's Carausel dan Microsoft’s OneDrive.  Aplikasi ini secara otomatis mem-backup foto ke cloud store sampai 5GB. Kalau smartphone kamu Android atau iPhone, ada aplikasi Google+.  Untuk yang ini malah bisa mem-backup unlimited asal batas resolusinya tidak lebih 2048 pixels. Selain itu ada Flickr yang bisa nyimpan foto atau video resolusi tinggi sampai 1 TB. Ini menguntungkan karena jika smartphone hilang, kamu enggak termehek-mehek karena foto kenangan manis dan romantis bersama mantan ikut lenyap.

2. Dapatkan musik mu dari Cloud

Ngapain beli storage (memory card)  tambahan jika kamu dapat meringankan beban smartphone kamu dalam menyimpan music secara online? Lebih dari 20 ribu lagu dapat kamu simpan di Google Play Music secara gratis tis! Dan kamu bisa akses melalui aplikasi di iPhone dan Android. Ada juga aplikasi tak resmi nya untuk Windows phone.

3. Cek aplikasi email dan browser alternatif.

Sangat mudah untuk menempatkan aplikasi utama di layar smartphone. Tapi jika mau, ada banyak alternatif yang lebih baik sesuai kebutuhan kamu. Mailbox salah satunya. Aplikasi milik iPhone dan Android ini memungkinkan kamu 'mengabaikan' email dengan sekali usap, memuat file dari Dropbox sekaligus mengatur pengingat untuk menjawab pesan yang kita abaikan tadi.

Untuk web browser , Chrome dan Firefox memungkinkan melihat setiap tab yang telah terbuka pada perangkat lain. Dolphin Browser tampilan tab nya bergaya desktop dilengkapi kontrol gerakan dan add- ons.