yoKeepo: Media alternatif untuk yg muda dan kepoyoKeepo



Home / Seleb / Ternyata U2 dan Madonna pernah ditolak rekaman

Ternyata U2 dan Madonna pernah ditolak rekaman

±Rabu, 30 April 2014
Ternyata U2 dan Madonna pernah ditolak rekaman - Surat penolakan sebuah label rekaman terhadap Madonna.

Surat penolakan sebuah label rekaman terhadap Madonna. (Foto: perezhilton.com)

Kesuksesan tidak datang tiba-tiba. Kesuksesan diraih pakai usaha keras tak kenal lelah. Penolakan dan kegagalan bisa terjadi pada siapa aja. Tak terkecuali grup band U2 dan Madonna, pernah ditolak rekaman. Mau tau ceritanya?

Siapa sangka tanggal 10 Mei 1979  tahun suram bagi anak-anak muda bernama Larry Mullen, Jr., The Edge, Adam Clayton dan Bono. Mereka yang tergabung dalam grup band U2 (terbentuk di tahun 1976) merilis single pertamanya di Dublin. Tau enggak, single yang mereka kirim melalui seorang bernama Paul Hewson kepada RSO Records di London di tolak mentah-mentah. Alasan yang tercantum di surat penolakan itupun enggak jelas. Cuma tertulis, "belum cocok bagi kami untuk saat ini."

Setahun setelah penolakan tersebut, U2 akhirnya berhasil menandatangani kontrak dengan Island Records. Saat itu mereka merilis single internasional pertamanya, "11 O’Clock Tick Tock". Dan lambat laun, kesuksesan U2 enggak kebendung lagi. Kini, mereka termasuk grup band papan atas dunia. Bisa dibayangin, sekarang RSO Record kecewa enggak ya, pernah menolak U2 tahun 1979?

Nasib seperti U2 pernah dialami Madonna. Seperti diberitakan perezhilton.com, ada copy surat yang enggak ada tanggalnya ditujukan kepada Alec Head c/o Media Sound (Madonna's Team) di New York. Surat yang dikirim oleh Jimmy Ienner, presiden Millennium Records, menyatakan penolakannya.

"Saya menikmati Madonna. Produksinya, aransemennya dan dia sangat kuat. Menurut saya, pengarahan gaya nya baik. Yang kurang dari project ini adalah materinya.” menurut surat Jimmy.  Yang 'pedes' dari komen nya adalah, "Saya rasa dia (Madonna) belum siap untuk (jadi penyanyi) saat ini.”

Kejadian itu pastinya sebelum penyanyi kelahiran Michigan ini tanda tangan kontrak dengan Sire Records tahun 1982. Setahun kemudian dia merilis album pertamanya sesuai namanya, Madonna. Album itu berhasil terjual lebih dari 10 juta copy di seluruh dunia. Dan sekarang kita semua tahu siapa big star bernama Madonna itu. Guiness World Records mencatatnya sebagai penyanyi wanita tersukses sepanjang masa.

Pengalaman kedua artis kelas dunia itu menguatkan pendapat kalau kegagalan itu wajar. Yang terpenting jangan menyerah, terus berkarya, kesuksesan menanti. Nothing comes easy, right?
[ Via: mentalfloss, perezhilton ]


Keepo collections:
Seleb