yoKeepo: Media alternatif untuk yg muda dan kepoyoKeepo



Home / Tekno / Aplikasi 'Moves' pelacak kebugaran, kini milik Facebook

Aplikasi 'Moves' pelacak kebugaran, kini milik Facebook

±Jumat, 25 April 2014
Aplikasi 'Moves' pelacak kebugaran, kini milik Facebook - Aplikasi Moves kini ada di Facebook. Aplikasi ini mampu merekam semua aktifitas kebugaran kamu.

Aplikasi Moves kini ada di Facebook. Aplikasi ini mampu merekam semua aktifitas kebugaran kamu. (Foto: moves-app.com)

ProtoGeo Oy, perusahaan pencipta aplikasi Moves mengumumkan Facebook telah membeli Moves pada 24 April 2014. Di smartphone Android dan iPhone, aplikasi ini otomatis merekam data aktifitas fitness harian kita kayak berjalan, bersepeda, dan berlari itu telah di download 4 juta kali . Oleh Apple, aplikasi ini sempat dijuluki 'surprise hit' karena berhasil mencuri perhatian pengunduhnya.

Perusahaan berdomisili di Helsinki, Finlandia ini merasa beruntung bergabung Facebook. Alasannya, produk dan layanan mereka diprediksi meningkat dan efisien seiring misi Facebook menghubungkan 1 miliar orang seantero bumi. Kamu yang udah menanamkan aplikasi Moves di smartphone kamu, jangan kuatir, privasimu di Facebook aman kok. Facebook dan ProtoGeo Oy menjamin aplikasi Moves tetap berjalan mandiri dan enggak bercampur data dengan Facebook.

Banyak perusahaan teknologi berlomba-lomba membuat aplikasi berhubungan dengan kesehatan. Apa alasannya? Yah, pastilah kini gaya hidup sehat nge-tren bagi banyak orang. Artinya ini peluang bisnis menggiurkan. Tak heran Facebook kepincut hadirnya Moves.

Bagi yang belum kenal aplikasi Moves, nih feature-nya. Aplikasi yang cocok untuk penggemar fitness ini mampu merekam data aktifitas berjalan, bersepeda, berlari bahkan gym training sampai 60 aktifitas. Ini semacam buku diary yang mencatat kapan, dimana, berapa lama beraktifitas dan berapa kalori yang telah dibakar.

Aplikasi yang diluncurkan pertama 2013 itu beroperasi ‘always on’ di smartphone kamu. Artinya, aplikasi ini enggak perlu dihidupkan atau dimatikan. Cuma satu saran penting, selalu nge-charge  baterai smartphone kamu di malam hari mengingat semua kegiatan fitness kamu di rekam mulai pagi sampai sore hari.

Dengan Moves, usaha menjaga tubuh sehat ideal, jadi terkontrol karena segala data aktifitas fitness kamu ada di genggaman. Satu lagi, keberhasilan kamu menurunkan berat badan walau cuma 1/4 kg, bisa di share ke teman Facebook mu.
[ Via: moves-app, moves-app ]