yoKeepo: Media alternatif untuk yg muda dan kepoyoKeepo



Home / Kini / Hijau / Hari Bumi 2014, NASA ngajak kamu #GlobalSelfie!

Hari Bumi 2014, NASA ngajak kamu #GlobalSelfie!

±Rabu, 23 April 2014
Hari Bumi 2014, NASA ngajak kamu #GlobalSelfie! - Salah satu aksi #GlobalSelfie di Earth Day 22 April 2014

Salah satu aksi #GlobalSelfie di Earth Day 22 April 2014 (Foto: Pracoyo / yoKeepo)

Hari Bumi, lebih dikenal dengan Earth Day diperingati setiap 22 April. Tahun ini NASA ngajak kamu promosikan bumi di sosial media dengan berfoto selfie dimana aja asalkan berlokasi di bumi. Lalu upload ke sosial media dengan hashtag #GlobalSelfie.

NASA mengadakan kampanye ini bukan tanpa alasan. Lima misi NASA bertujuan mengumpulkan data penting tentang planet bumi akan segera di launching tahun ini. Lembaga milik Amerika untuk program luar angkasa ini menyatakan tahun ini sebagai tahun yang berarti untuk ilmu pengetahuan tentang planet kita ini.

Sementara satelit NASA melayang-layang di luar angkasa sambil enggak bosen-bosen ngeliatin planet kita, di peringatan Hari Bumi ini lembaga itu ngajak kamu pergi ke luar rumah lalu ambil foto selfie mu. Tapi enggak sampai disitu aja. Upload foto selfie mu ke sosial media dengan hashtag #GlobalSelfie.

Ngapain sih NASA ngadain acara beginian? Dulu, astronot NASA bertugas membawa pulang foto seluruh wajah planet dari luar angkasa. Kini, satelit NASA yang ngelakuin tugas itu tiap detiknya. Jika satelit itu menangkap gambar bumi untuk sudut pandang ilmu pengetahuan, di Hari Bumi ini kita ciptakan foto gambar-gambar yang berbeda dari sudut pandang penduduk planet ini (kita).

Hari Bumi ini kita ciptakan gambar bumi dari tempat kita berpijak lengkap dengan 'orang-orang' yang tinggal di dalamnya. Nantinya foto-foto ber hashtag #GlobalSelfie akan dibikin mosaic berbentuk bumi dan di release di bulan Mei mendatang.

Ilmuwan NASA mengidentifikasi ribuan planet baru di jagad raya beberapa tahun terakhir ini. Tapi lembaga luar angkasa ini ngaku kalau planet-planet itu jaraknya enggak ada yang dekat dengan planet tercinta ini. Jadi hanya 'planet biru' kitalah yang memang layak dan masuk akal untuk didiami. Tuh, makin sayang bumi kan? Sekarang luangkan waktu beberapa detik berfoto selfie dan upload dengan hashtag  #GlobalSelfie event page on Facebook atau #GlobalSelfie group on Flickr. Atau join  #GlobalSelfie Google+ event page.
[ Via: facebook, flickr, google, nasa ]


Keepo collections:
Hijau