yoKeepo: Media alternatif untuk yg muda dan kepoyoKeepo



Home / Lagak / Gaul / Wanita dalam bingkai Instagram: Pasar Senggol Grand Candi Hotel

Wanita dalam bingkai Instagram: Pasar Senggol Grand Candi Hotel

±Senin, 21 April 2014
Wanita dalam bingkai Instagram: Pasar Senggol Grand Candi Hotel - Karya Julia Fahmy, pemenang lomba foto instagram tentang wanita, kerja bareng Grand Candi Hotel dan komunitas #kamerahpgw Semarang.

Karya Julia Fahmy, pemenang lomba foto instagram tentang wanita, kerja bareng Grand Candi Hotel dan komunitas #kamerahpgw Semarang. (Foto: instagram/juliafahmy)

Bertepatan peringatan Hari Kartini, 21 April 2014, Grand Candi Hotel Semarang kembali menggelar Pasar Senggol. Kali ini agenda bulanan hotel bintang lima itu menggandeng komunitas instagram #kamerahpgw Semarang.

Mengusung tema "Quiet Poem", Pasar Senggol disulap sekaligus menjadi ajang pameran fotografi instagram. Kerennya, karya-karya foto yang dipajang, diambil bukan pake kamera profesional lho. Seperti namanya, foto-foto itu hasil bidikan kamera handphone. Tentunya yang sudah masuk kategori ponsel pintar ya, secara abis ngambil gambar terus diunggah di sosial media instagram.

Rachel Arninda, Public Relations Officer Grand Candi Hotel mengatakan, Pasar Senggol memang ingin mengenalkan komunitas itu dan mamerin karya-karya foto keren mereka. Soalnya, biarpun diambil pakai ponsel, ternyata fotonya gak kalah bagus dengan yang pakai kamera DSLR. "Ini juga pameran perdana komunitas instagram yang tersebar di banyak kota di Indonesia itu," kata Rachel pada yoKeepo.

Selain pameran foto, komunitas instagram itu juga menggelar lomba foto di instagram dengan tema "wanita". Para instagramer mengirim karya fotonya ke akun @grandcandismg dan @kamerahpgw memakai hastag "itsgottobetheGrandCandi.

Dalam acara Pasar Senggol itu, sekaligus diumumkan pemenang karya foto terbaik. Selain dalam acara itu, nama pemenang juga diumumkan di akun instagram Grand Candi Hotel (@grandcandismg). "Atas nama Julia Fahmy (@juliafahmy), tapi nanti hadiah diserahkan di hari penutupan pameran tgl 26 April," ungkap Rachel Arninda.

Pasar Senggol yang dimulai sekitar pukul 16.00 sampai pukul 20.00 WIB, adalah agenda rutin bulanan Grand Candi Hotel Semarang. Aneka kuliner tradisional disuguhkan pada acara itu. "Menunya Semarangan, tapi tiap bulan nggak sama. Kali ini kita mengeluarkan Soto Semarang didampingi menu-menu pilihan lainnya, seperti mie kopyok, tahu pong, pecel dan aneka kuliner kue dan minuman tradisional, jelas Rachel.

Yokeepo sempat melihat dari dekat menu-menu yang disajikan di Lobby hotel yang terletak di kawasan eksklusif Jalan Sisingamangaraja, Semarang itu. Nampak ada gethuk, wedhang ronde, aneka gorengan dan sate seperti di angkringan kaki lima dan berbagai kuliner tradisional lain. Para tamu menikmati suguhan itu sambil menikmati iringan lagu yang dibawakan grup musik keroncong Gesang. Kata seorang tamu dari Jakarta, "elok tenaan!"
[ Via: grandcandihotel ]