yoKeepo: Media alternatif untuk yg muda dan kepoyoKeepo



Home / Tekno / Oto / Ford EcoSport: SUV kompak fitur komplit di Pameran Otomotif Semarang

Ford EcoSport: SUV kompak fitur komplit di Pameran Otomotif Semarang

±Jumat, 18 April 2014
Ford EcoSport: SUV kompak fitur komplit di Pameran Otomotif Semarang - Fitur keselamatan dan kenyamanan, termasuk sunroof, menjadikan Ford EcoSport tepat untuk kondisi perkotaan maupun luar kota.

Fitur keselamatan dan kenyamanan, termasuk sunroof, menjadikan Ford EcoSport tepat untuk kondisi perkotaan maupun luar kota. (Foto: yoKeepo.com/aldy)

PT Ford Motor Indonesia (FMI) terus memperkenalkan produk unggulan terbarunya, all-new EcoSport. Kombinasi SUV dan sedan ini akan meramaikan kompetisi segmen urban SUV mulai tahun 2014 ini. Sejak 16 April, Ford menampilkan sosok all-new EcoSport di Pameran Otomotif Semarang (POSE) yang digelar sampai 20 April 2014 di Marina Convention Center.

Mobil segmen B ini diharapkan bisa meningkatkan jumlah pelanggan dari segmen mobil kecil. Kepraktisannya, fleksibilitas, kelapangan dan kelincahan SUV, all-new EcoSport menawarkan kombinasi kualitas, keselamatan, nilai dan penghematan bahan bakar. Desain kontemporernya tak hanya bergaya tapi juga secara aerodinamis lebih efisien.

Lea Indra, Direktur Komunikasi FMI mengatakan, all-new EcoSport menawarkan kemampuan tangguh, keiritan luar biasa serta posisi mengemudi yang tinggi dan nyaman. "Fitur-fitur kenyamanan termasuk sunroof, menjadikan ini tepat untuk kondisi perkotaan maupun luar kota," jelas Lea di sela-sela pameran otomotif yang digelar Dyandra Promosindo itu.

Berbasis platform segmen B Ford global, Ford EcoSport diyakini bisa menjadi alternatif SUV kompak. Ruang yang lega untuk 5 orang dewasa dan kelengkapannya, serta paduan antara fleksibilitas dan konektivitasnya, diyakini mampu menjawab kebutuhan gaya hidup urban, termasuk bagi warga Semarang.

Kendaraan cerdas dengan fitur-fitur inovatif ini memang ingin membuat segalanya lebih mudah bagi konsumen. Mampu mengarungi genangan hingga 55 centimeter, fitur hands-free dengan sistem konektivitas Ford Sync untuk melakukan percakapan telepon maupun memilih lagu, maupun Smart Keyless Entry, fitur yang memudahkan pengendara untuk membuka dan menghidupkan mobil tanpa perlu mengeluarkan kunci dari dalam saku atau tas.

Sejumlah warga Semarang yang sempat melakukan test-drive, mengaku terkesan dengan fitur-fitur canggih yang diusung Ford EcoSport ini. Apalagi fitur keamanannya, Hill Launch Assist yang membuat pengendara bisa melaju sempurna setelah berhenti di tanjakan atau turunan. Mobil akan berhenti selama tiga detik ketika pengendara memindahkan kaki dari rem ke gas.

EcoSport diluncurkan dengan mesin 4 silinder 1.5L Ti-VCT global yang menghasilkan tenaga 110 PS dan torsi 142 Nm dan dipadu transmisi otomatis Ford Powershift enam percepatan yang hemat bahan bakar dan dirancang untuk menjawab kebutuhan urbanista. "Sebagai urban SUV pertama di Indonesia, ini ideal untuk konsumen yang butuh SUV dengan harga terjangkau," jelas Lea Indra dari Ford Motor Indonesia.

Dalam Pameran Otomotif Semarang, pameran pertama dan terbesar yang digelar Dyandra Promosindo di Jawa Tengah ini, Ford juga menampilkan produk unggulan lainnya seperti Ford New Fiesta 1.0L EcoBoost dan all-new Focus, kendaraan pintar dengan fitur-fitur safety luar biasa, juga dihadirkan.
[ Via: ford, yoKeepo ]