yoKeepo: Media alternatif untuk yg muda dan kepoyoKeepo



Home / Lagak / Wisata / Bebek Garo Rica Grand Candi Hotel, dahsyat pedasnya!

Bebek Garo Rica Grand Candi Hotel, dahsyat pedasnya!

±Jumat, 18 April 2014
Bebek Garo Rica Grand Candi Hotel, dahsyat pedasnya! - Bebek Garo Rica, menu andalan Kafe Flamboyan, Grand Candi Hotel Semarang.

Bebek Garo Rica, menu andalan Kafe Flamboyan, Grand Candi Hotel Semarang. (Foto: yoKeepo.com/aldy)

Bebek Goreng. Kuliner tradisional ini memang bertebaran dimana-mana. Mulai warung kaki lima sampai hotel bintang lima. Beberapa waktu lalu, Rachel Arninda, Public Relations Officer Grand Candi Hotel Semarang, mengundang yoKeepo mencoba menu Bebek Garo Rica buatan Chef Guno Warsito dari Kafe Flamboyan, masih di hotel yang sama.

Di Semarang, Jawa Tengah, menu kuliner ini ada di hampir semua sudut kota dengan berbagai cita rasa. Lalu apa istimewanya Bebek Garo Rica a la Kafe Flamboyan Grand Candi Hotel ini? Scroll down, guys!

Garo Rica adalah menu kuliner khas Minahasa. Biasanya menggunakan daging ayam, ikan, babi maupun bebek. Orang Minahasa menyebut "Baga" untuk Garo Rica dengan bahan dari babi. Gak ada salahnya kali, kalo kita menggunakan "Bega" untuk versi bebeknya.

Trus apa sih istimewanya si 'Bega' Grand Candi Hotel ini? Yang pertama jelas lokasi. Menu kuliner kaya rempah ini tentu sulit kita temukan di luar habitat aslinya. Nah, penikmat makanan eksotis Indonesia Timur gak perlu jauh-jauh. Kalau berada di seputaran Semarang, bisa datang ke hotel bintang lima di kawasan eksklusif Jalan Sisingamangaraja ini. Dijamin bakal menemukan sensasi rasa 'super pedas' dan bumbu rempah setara dengan menikmati Bebek Garo Rica di Manado sana.

Istimewa lainnya dari Bebek Garo Rica Grand Candi Hotel ini adalah dari cara penyajiannya. Kalau biasanya, daging yang digunakan langsung dimasukkan ke dalam bumbu dan diaduk jadi satu sampai meresap. "Di Kafe Flamboyan, bebek yang akan disajikan, digoreng dulu baru kemudian bumbu yang sudah dimasak, disiramkan ke atas daging bebek tadi," kata Chef Guno menceritakan salah satu menu andalannya itu.

Untuk menambah kelezatan cita rasa, Chef yang sudah malang melintang di dunia kuliner hingga Amerika Serikat ini punya resep tersendiri. Yokeepoers beruntung, Chef lulusan NHI Bandung tahun 2000 ini gak pelit bagi-bagi resep Bebek Garo Rica bikinannya. "Silakan coba di rumah. Tapi tentunya kalau ingin menuntaskan rasa, silakan datang ke Kafe Flamboyan Grand Candi Hotel," kata Chef Guno WarsitoBiar pidis-pidis, maar mo suka tamba lei deng tu 'Bega'!

Resep Bebek Garo Rica… (halaman berikut)


  1. 1Chef Guno Warsito dengan menu kuliner andalannya Bebek Garo RicaBebek Garo Rica a la Kafe Flamboyan, Grand Candi Hotel Semarang, di tangan peraciknya, Chef Guno.
  2. 2Bebek Garo Rica Grand Candi Hotel SemarangPedasnya mantap. Orang Minahasa bilang, "Biar pidis-pidis, maar mo suka tamba lei deng tu Bega!"