yoKeepo: Media alternatif untuk yg muda dan kepoyoKeepo



Home / Tekno / Oto / Low MPV Mobilio sukses dongkrak penjualan Honda

Low MPV Mobilio sukses dongkrak penjualan Honda

±Rabu, 16 April 2014
Low MPV Mobilio sukses dongkrak penjualan Honda - Walikota Semarang Hendrar Prihadi mendengarkan penjelasan mengenai Honda Mobilio di Pameran Otomotif Semarang.

Walikota Semarang Hendrar Prihadi mendengarkan penjelasan mengenai Honda Mobilio di Pameran Otomotif Semarang. (Foto: yoKeepo.com/aldy)

Kehadiran Low MPV Mobilio sukses mendongkrak penjualan Honda di Indonesia. LMPV pertama Honda itu sejak awal dirilis hingga Maret 2014, sudah terjual sebanyak 18.341 unit. 'Car of The Year' versi tabloid Otomotif itu berhasil menguasai 18 persen pangsa pasar dan berada di urutan 2 segmen itu.

Tak hanya di Jakarta, sambutan positif juga datang dari konsumen di Jawa Tengah dan DIY. Pada Maret 2014, Honda Mobilio menduduki posisi kedua dengan market share 16,3 persen untuk segmen Low MPV.

Dalam Pameran Otomotif Semarang (POSE) 2014 yang digelar Dyandra Promosindo di Marina Convention Center, Semarang, varian Prestige Honda Mobilio dihadirkan lebih dekat pada publik. Varian yang sudah dilengkapi aksesoris Modulo itu pun menjadi bintang pameran.

”Sejak awal kami yakin Mobilio akan jadi primadona, di samping model-model lain yang masih jadi pilihan terbaik,” kata Sumantri, Direktur Honda Semarang Center (HSC), di sela-sela pameran.

Dealer utama Honda di Jawa Tengah dan DIY itu mengaku sukses Honda Mobilio berdampak pada angka penjualan total. Pada kuartal pertama 2014 ini saja, HSC sudah mencatat angka 2.977 unit terjual. Meningkat sekitar 90 persen dibanding periode yang sama tahun 2013 lalu, 1.566 unit.

Di Semarang sendiri, efek positif Mobilio juga dirasakan. Bahkan kenaikan penjualan Honda mencapai 101 persen dengan angka 986 unit, dibanding 2013 yang mencetak angka 491 unit. Angka itu membawa mereka menjadi 3 besar penjualan mobil di kota ini dengan pansa pasar sebesar 14,9 persen.

"Kami hadir di Pameran Otomotif Semarang dengan produk-produk baru berkualitas dan terjangkau karena kami yakin Semarang merupakan salah satu pasar terbesar kami," kata Jonfis Fandy, Marketing and After Sales Service Director PT Honda Prospect Motor.

Pada Pameran Otomotif Semarang ini, selain mengusung Mobilio Prestige, Honda juga menampilkan All New Oddyssey, New Brio dan New Honda Jazz, dengan target penjualan 200 unit. Pada even yang digelar Dyandra Promosindo untuk pertama kali ini, juga dipajang Honda CR-Z Mugen RZ. Mobil ini tampil perdana di ajang Tokyo Auto Salon 2013 dan dikenalkan ke publik Indonesia pada International Motor Show 2013 lalu.
[ Via: yokeepo, honda-indonesia ]