yoKeepo: Media alternatif untuk yg muda dan kepoyoKeepo



Home / Tekno / Oto / Pameran Otomotif Semarang digelar, Dyandra yakin sukses

Pameran Otomotif Semarang digelar, Dyandra yakin sukses

±Rabu, 16 April 2014
Pameran Otomotif Semarang digelar, Dyandra yakin sukses - Pameran Otomotif Semarang (POSE) 2014 ramai dikunjungi warga Semarang dan sekitarnya.

Pameran Otomotif Semarang (POSE) 2014 ramai dikunjungi warga Semarang dan sekitarnya. (Foto: seputarsemarang.com)

Pameran Otomotif Semarang (POSE) 2014, even otomotif skala besar pertama di Jawa Tengah, resmi digelar pada Rabu 16 April 2014. Walikota Hendrar Prihadi membuka pameran yang berlangsung di Marina Convention Center ini.

POSE 2014 yang digelar lima hari sampai 20 April nanti, kata Hendrar Prihadi, bisa menjadi barometer industri otomotif di Jawa Tengah. Dia meyakini bakal banyak transaksi yang dilakukan selama pameran, dan ini akan membawa kesejahteraan bagi banyak warga Semarang yang terlibat dalam pelaksanaan kegiatan.

"Kegiatan ini sekaligus mengisi rangkaian peringatan ulang tahun Kota Semarang ke-467 pada 2 Mei 2014 nanti," kata pria yang akrab dipanggil Hendi itu saat membuka pameran.

Pameran Otomotif Semarang 2014 yang digelar oleh Dyandra Promosindo diikuti 16 Agen Pemegang Merek (APM) yang terdiri dari 2 merek kendaraan niaga, 12 merek kendaraan penumpang, 2 merek kendaraan roda dua serta 21 industri pendukung otomotif dan aksesoris.

Hino dan Isuzu adalah dua merek kendaraan niaga yang ikut berpartisipasi. Sedangkan kedua belas kendaraan penumpang yang ikut serta diantaranya Kia, Chevrolet, Datsun, Renault, BMW, Ford, Honda, Daihatsu, Hyundai, Mitsubishi, Nissan, dan Suzuki. Untuk roda dua, Honda dan Kawasaki juga memajang produk anyarnya.

Andy Wismarsyah, Direktur Utama PT Dyandra Promosindo mengaku optimis POSE bakal menarik minat dan antusiasme pengunjung. Kota Semarang dinilai pasar potensial otomotif karena masyarakatnya punya tingkat konsumsi tinggi serta selalu mengikuti tren terbaru.

"Dan Semarang ini kotanya belum macet," kata Andi setengah bercanda.

Yang jelas kata Andi, selama ini agen tunggal pemegang merek banyak yang ingin masuk pasar Semarang. Apalagi Jawa Tengah dan khususnya Semarang cukup besar menyumbang penjualan mobil di Indonesia.

POSE atau Pameran Otomotif Semarang 2014 digelar di atas lahan seluas 8.212 m2 area Marina Convention Center, Semarang. Pameran terbuka untuk seluruh masyarakat. Dengan tiket masuk 10 ribu Rupiah, POSE dibuka mulai dari pukul 11.00 – 22.00 WIB.

Pada penyelenggaraan tahun ini, POSE ditargetkan menarik 20 ribu pengunjung. Sebenarnya, kata Andi Wismarsyah, Dyandra Promosindo ingin menggelar pameran yang lebih besar. Sayangnya di Semarang belum ada gedung yang memadai untuk gelaran otomotif yang bakal digelar tiap tahun ini.
[ Via: dyandra ]