yoKeepo: Media alternatif untuk yg muda dan kepoyoKeepo



Home / Tekno / Gadget / Aplikasi "Handwriting" Evernote: Tuntaskan sensasi tulisan tangan

Aplikasi "Handwriting" Evernote: Tuntaskan sensasi tulisan tangan

±Senin, 14 April 2014
Aplikasi "Handwriting" Evernote: Tuntaskan sensasi tulisan tangan - Menulis digital di smartphone menggunakan aplikasi Handwriting di smartphone android.

Menulis digital di smartphone menggunakan aplikasi Handwriting di smartphone android. (Foto: blog.evernote.com)

Adalah aplikasi android Handwriting Evernote yang mengerti cara menangkap ide dengan mencatat atau membuat sketsa. Entah itu berupa grafik, rumus, ataupun inspirasi yang seketika muncul saat travelling. Tulisan tangan menjadi cara cepat menangkap apa yang kita lihat dan pikirkan secara langsung. Aplikasi ini muncul dengan pendekatan yang lebih dari satu metode input alternatif. Apa aja itu? Cekidot!

Aplikasi Handwriting Evernote memungkinkan pengguna smartphone mengalami sensasi menulis tangan digital secara alamiah. Bayangkan kamu sedang di ruang kelas kimia dengan guru yang ngajarnya kayak kereta api. Nerocos tanpa henti sambil menggambar struktur kimia yang mirip roti bakar. Kita tahu itu semua bukan ide-ide yang terpisah. Semuanya harus kita tangkap secara utuh dan tak terlewatkan. Apa yang kamu lakukan menghadapi situasi itu?

Kita akan mencatat (menulis tangan), menggambar struktur kimia 'roti bakar' lalu mengambil foto, terus mengetik untuk melengkapinya. Aplikasi untuk gadget android ini memahami situasi semacam itu. Sekarang bagaimana cara mengoperasikannya? Ketika kamu sudah siap di layar catatan, tekan ikon penjepit kertas kemudian tekan ikon pena. Jika butuh area penulisan lain, sentuh tanda panah di bawah lalu sentuh tanda plus (+). Gunakan dua jari untuk bergerak dalam area tulisan tangan. Jika perlu warna atau ketebalan tulisan yang beda, tinggal pilih aja di menu. Jika kamu merasa cukup mencatatnya, tekan tanda centang.

Jika harus ditambah dengan mengetik, ketik saja seperti biasa. Bahkan tambahkan lampiran jika perlu. Misal merekam audio dan menambahkan gambar ke catatan tadi. Yups! Semua di satu tempat, cool kan? Aplikasi ini merupakan pengembangan aplikasi tulisan tangan iPad bernama Penultimate yang diakuisisi oleh Evernote di gadget android. Keunggulan aplikasi dari Evernote ini tidak sampai disitu aja. Ada pengembangan lain yang bikin aplikasi ini worthed untuk ditanam di smartphone androidmu.

Aplikasi android ini secara signifikan meningkatkan editor catatan dan fitur kamera. Untuk fitur editor, ada peningkatan untuk mengadopsi catatan kamu yang ada di platform lain. Jika ada hal penting, ada fasilitas highlight yang bisa digunakan. Aplikasi ini menfasilitasi duplikasi catatan dan membuat link catatan yang mempermudah melompat ke catatan lain. Untuk fitur kamera, hampir tidak ada lagi lag yang sering dihadapi pengguna kamera smartphone. Satu lagi, ada peningkatan focus dan autofocus. Semua ini membuat berada di kelas kimia menjadi lebih bersemangat!
[ Via: evernote ]