yoKeepo: Media alternatif untuk yg muda dan kepoyoKeepo



Home / Lagak / Wisata / Sapo Tahu a la Chef Quest Hotel Semarang, aroma dan rasa ciamik!

Sapo Tahu a la Chef Quest Hotel Semarang, aroma dan rasa ciamik!

±Jumat, 11 April 2014
Sapo Tahu a la Chef Quest Hotel Semarang, aroma dan rasa ciamik! - Menu kuliner Sapo Tahu a la Chef Quest Hotel Semarang, dipadu minuman segar dingin, mantap!

Menu kuliner Sapo Tahu a la Chef Quest Hotel Semarang, dipadu minuman segar dingin, mantap! (Foto: yokeepo.com/aldy)

Suka Chinesse Food atau Sea Food? Suka sih, tapi sering bingung kalau milih menu kuliner ini. Soalnya, ada banyak tempat dengan beragam menu, ngggak tahu mana yang istimewa. Nah, kalau kalian di seputaran Kota Semarang, harus nyobain Sapo Tahu Quest Hotel.

Hotel di Jalan Plampitan no.37 Semarang ini, menawarkan banyak kuliner oriental maupun laut yang istimewa di bulan April 2014. Salahsatu yang paling digemari tamu adalah Sapo Tahu. Kalau lihat komposisinya sih, biasa aja sebenarnya. Tofu atau Tahu Jepang yang dipadu dengan udang, cumi, daging ikan, jamur, sawi sendok, daun bawang dan wortel.

Istimewanya. Para chef Quest Hotel menyajikan menu ini benar-benar dengan mangkuk sapo. Kata Chef Supendi, sapo ini dalam bahasa China berarti gerabah atau tembikar dari tanah liat. Artinya, selain lebih eksotis, sapo tahu a la Quest Hotel aromanya jadi lebih 'nendang' karena dihidangkan pakai mangkuk sapo yang sudah dipanaskan lebih dulu.

"Jadi mangkuk sapo kita panaskan dulu, setelah masakannya dimasukkan, mangkuk segera ditutup. Baru dibuka lagi waktu terhidang di meja para tamu, aromanya langsung nantang buat dicoba," kata Chef yang lebih tenar dengan nama Pendi ini.

Kata chef yang sudah malang melintang di dunia kuliner tanah air ini, bikinnya nggak sulit kok. Setelah bahan-bahan yang disebutkan tadi disiapkan, maka tahu, udang, cumi dan kemudian daging ikan, digoreng bergantian. Gorengnya nggak pake lama. Cuma 30 persen matang, terus diangkat. Kalau sayurannya, memang lebih lama, direbus dulu sampai sekitar 80 persen matang.

Siapkan wajan… (halaman 2)


  1. 1Sapo Tahu a la Chef Hotel Quest layak jadi andalanSapo Tahu a la Chef Hotel Quest ini layak jadi andalan. Aroma dan rasanya ciamik
  2. 2Chef Pendi pamerkan kreasi ragam kuliner andalan Quest Hotel SemarangChef Pendi memamerkan ragam kuliner andalan Quest Hotel Semarang. Yang ujung kiri adalah Sapo Tahu.