yoKeepo: Media alternatif untuk yg muda dan kepoyoKeepo



Home / Lagak / Jadi sales marketing? Lidia Piliang: Cantik aja gak cukup!

Jadi sales marketing? Lidia Piliang: Cantik aja gak cukup!

±Rabu, 09 April 2014
Jadi sales marketing? Lidia Piliang: Cantik aja gak cukup! - Lidia Piliang, Sales Marketing Manager @hom Hotel Semarang.

Lidia Piliang, Sales Marketing Manager @hom Hotel Semarang. (Foto: yoKeepo.com/aldy)

Hidup itu penuh tantangan. Prinsip ini selalu dipegang oleh Lidia Piliang. Sales Marketing Manager @hom Hotel Semarang ini punya keyakinan, tantangan bukanlah halangan. Prinsip hidup itu juga yang jadi pedomannya menjalani hari-hari.

Tantangan justru membuatnya makin dekat dengan Sang Kuasa. Kenapa? Karena menurut sales marketing kawakan lulusan Accor School Jakarta ini, hidup harus dijalani dengan kesabaran dan doa. Lidia percaya, selalu ada tantangan dalam pekerjaan dan kehidupan, tapi semua pasti bisa ditaklukkan. Termasuk waktumenjalankan pekerjaan sebagai Sales Marketing Manager @hom Hotel Semarang, tantangan selalu ada. Sering pulang larut malam atau harus selalu ramah pada tamu hotel dalam situasi apapun, semua dijalani Lidia Piliang dengan penuh semangat.

"Selalu bersukur kepada Yang Kuasa untuk perkerjaan yang saya jalankan saat ini," kata perempuan kelahiran Padang, Sumatra Barat, 3 Pebuari 1983 ini.

Sejak berkecimpung di industri perhotelan sejak sepuluh tahun lalu, Lidia sudah bertemu macam-macam karakter orang. Sebagai Sales Marketing, isteri Chef Bibit dari Hotel IbisSemarang ini, selalu berupaya bisa memberi pelayanan terbaik pada para klien. Kadang ada juga sih, klien yang suka minta aneh-aneh, tapi itu bisa diatasinya. "Karena memenuhi termintaan klien sudah menjadi tanggungjawab saya sebagai marketing, apabila klien merasa senang maka kita pun akan senang," tutur wanita yang suka menari dan membaca ini.

Sebelum menjadi Sales Marketing Manager @hom Hotel Semarang, Lidia Piliang sudah menjalani profesinya sebagai marketing di sejumlah hotel beken. Ia pernah bekerja di Hotel Ibis Arcadia Jakarta, Novotel, Hotel Dafam dan Grand Candi Hotel. Prestasi demi prestasi membuat langkahnya di dunia marketing hotel kian mantap. Mungkin itu juga karena prinsip hidup yang diyakininya.

"Hidup adalah sebuah pilihan. Kadang kehidupan pun memaksa kita untuk tidak bisa memilih. Tapi kita adalah kita. Jiwa dan raga kita, roh dan akal pikiran kita, serta alam bawah sadar kita adalah hak dari hidup kita. Maka berjuanglah untuk hidup," tulis Lidia Piliang di akun jejaring sosial facebooknya. Selamat berjuang, Uni!
[ Via: facebook, horisonhotels ]