yoKeepo: Media alternatif untuk yg muda dan kepoyoKeepo



Home / Tekno / Gadget / Microsoft luncurkan Nokia Lumia 930 bareng Windows 8.1 Update

Microsoft luncurkan Nokia Lumia 930 bareng Windows 8.1 Update

±Rabu, 09 April 2014
Microsoft luncurkan Nokia Lumia 930 bareng Windows 8.1 Update - Penampakan terbaru Nokia Lumia 930

Penampakan terbaru Nokia Lumia 930 (Foto: dotekomanie.cz)

Dalam konferensi Microsoft's Build, di San Fransisco, Amerika Serikat, Kamis, 3 April 2014 lalu, Microsoft hadirkan produk terbaru, Nokia Lumia 930. Perangkat ini dilengkapi dengan layar 5 inchi, kamera PureView 20 Mega Pixel. Kicau twit ramai terjadi setelah muncul bocoran gambar terbarunya di akun Twitter milik @evleaks.

Kamera PureView dilengkapi fitur penstabilan gambar optik (optical image stabilization, OIS) dan optik dari ZEISS untuk gambar super tajam dan kemudahan zoom setelah gambar diambil. Di bagian depan ada kamera HD 1.2 Mega Pixel sudut lebar, cocok untuk selfie. Asyiknya lagi, sudah mendukung pengisian baterai nirkabel (wireless charging). Haus tenaga komputasi, Nokia Lumia 930 terbaru dipersenjatai prosesor Snapdragon 800 2.2 GHz.

Lumia 930 akan diluncurkan bersamaan waktunya dengan peluncuran update Windows 8.1, juga perangkat lunak asisten pribadi Microsoft Cortana. Penampakan Nokia Lumia 930 ini cuma beda-beda tipis dengan Nokia Lumia Icon pendahulunya.

"Kami membangun (Nokia -red) Lumia 930 mutlak untuk memenuhi kebutuhan kecepatan dan kinerja," kata Stephen Elop di panggung Microsoft's Build (Mashable). GPL, gak pake lama, mulai bulan Juni besok, handset ini akan mulai merambah pasar gadget Eropa, yang kemudian menyusul untuk pasar global. Harga gadget canggih ini tidak mahal, berkisar di angka 599 USD (sebelum subsidi), hmmm.. 600 kurang dikit.

Selain handset kelas highend, di ajang tersebut, Microsoft juga memamerkan dua gadget ramah ongkos ramah biaya, Nokia Lumia 630 dan Lumia 635. Walau termasuk kasta gadget harga banting untuk gadget berbasis Windows 8.1, Lumia 630 hadir dengan varian satu dan dual SIM. Fitur umum yang paling diminati di Indonesia tercinta ini. Hebatnya lagi, Nokia Lumia 635 adalah gadget pertama berbasis Windows Phone 8.1 yang menyentuh pasar gadget Amrik. Kapan hadir di Indonesia? Belum ada kicauan akun twitter soal ini. Kita tunggu saja sama-sama.
[ Via: twitter, mashable ]