yoKeepo: Media alternatif untuk yg muda dan kepoyoKeepo



Home / Lagak / Wisata / Eh! Ada menu gurame bakar dan jus kemangi di @hom Hotel Semarang

Eh! Ada menu gurame bakar dan jus kemangi di @hom Hotel Semarang

±Senin, 31 Maret 2014
Eh! Ada menu gurame bakar dan jus kemangi di @hom Hotel Semarang - Sedap nikmat ikan gurame bakar bumbu Bali dan jus kemangi squash ala @hom Hotel Semarang.

Sedap nikmat ikan gurame bakar bumbu Bali dan jus kemangi squash ala @hom Hotel Semarang. (Foto: yoKeepo.com/aldi)

Ada yang baru di @hom Hotel Semarang mulai 1 April 2014. Hotel yang berlokasi di Jalan Pandanaran No 119 ini meluncurkan menu kuliner baru, Ikan Gurame Bakar Bumbu Bali dan Jus kemangi Squash bagi para pelanggan Restoran Malabar maupun travel kuliner mania.

Yang menarik dari resep ikan bakar seharga Rp. 30 ribu per porsi ini adalah bumbunya. Lezatnya cita rasa ikan gurame bakar ini karena menggunakan bumbu genap, yaitu cabe merah, bawang merah, bawang putih, kunyit, kencur, kemiri dan terasi Bali. Proses penyiapannya juga boleh dibilang 'gak pake lama'. Para chef Restoran Malabar @hom Hotel Semarang cuma butuh 15 menit untuk mengolah ikan gurame sampai siap saji.

Proses memasak dimulai dari mengiris tipis-tipis keenam bumbu tadi dan kemudian ditumis hingga harum. Berikutnya, ikan yang sudah disiapkan, digoreng terlebih dahulu. Setelah ikan setengah matang angkat dari wajan lalu dibakar sambil diolesi bumbu genap yang sudah ditumis tadi.

Nah, biar makin nikmat saat 'menghajar' ikan bakar gurame bumbu Bali ala @hom Hotel Semarang, pelanggan bisa memadukannya dengan Sambal Matah. Sambal ini memang khusus disajikan buat pendamping Ikan Bakar Gurame Bumbu Bali. Membuatnya juga gampang kok, cuma butuh bawang merah, cabe rawit, serei, daun jeruk yang semuanya diiris tipis-tipis, ditambah terasi bakar, minyak salad (salad oil), garam dan merica.

"Cara pembuatan sambal matah tidak terlalu rumit, semua bahan yang sudah diiris dicampur sama minyak, garam dan merica secukupnya terus diaduk-aduk hingga merata." Ungkap Chef Wahyu dari Restoran Malabar @hom Hotel.

Menikmati sajian Ikan Gurame Bakar Bumbu Bali dengan sambal, pasti butuh minum. Minuman segar Jus Kemangi Squash siap mendampingi sajian ikan bakar ini. Dengan harga Rp 30 ribu, Jus ini bakal nikmat menyegarkan tenggorokan setelah makan yang pedas-pedas.

"Resep jus ini hanya menggunakan daun kemangi, strawberry, lemon dan soda. proses pembuatannya, kemangi dan strawberry di-jus tetapi jangan sampai halus, setelah selesai terus ditetesi lemon dan soda," ungkap Nova, Bartender @hom.

Selain menu kuliner baru, hotel di bawah grup Horison ini juga punya penawaran menarik lainnya. Kata Lidya, Public Relation (PR) @hom Hotel Semarang, hanya Rp35 ribu untuk makan sepuasnya, mulai jam 11.30 sampai 14.00 WIB. Wow, yokeepoers tinggal pilih-pilih menu!


Keepo collections:
Wisata