yoKeepo: Media alternatif untuk yg muda dan kepoyoKeepo



Home / Tekno / Oto / Di Semarang, pikap garang Mitsubishi Strada Triton jadi lifestyle

Di Semarang, pikap garang Mitsubishi Strada Triton jadi lifestyle

±Minggu, 30 Maret 2014
Di Semarang, pikap garang Mitsubishi Strada Triton jadi lifestyle - Tampilan garang Mitsubishi Strada Triton bukan berarti tak bisa jadi kendaraan asyik buat gaul.

Tampilan garang Mitsubishi Strada Triton bukan berarti tak bisa jadi kendaraan asyik buat gaul. (Foto: ktb.co.id)

Yokeepoers tahu Jawara off-road, Mitsubishi Strada Triton kan? Kendaraan jenis pikap berkabin ganda (double cabin) yang punya tampang elegan ini punya kemampuan mesin yang dahsyat. Tampilannya yang mirip saudaranya, Sport Utility Vehicle (SUV) Pajero Sport, membuatnya banyak digandrungi profesional muda maupun orang-orang yang (merasa) berjiwa muda.

Di Kota Semarang, Jawa Tengah misalnya. Pembeli Strada Triton justru banyak yang menggunakannya untuk sarana gaul maupun penunjang olahraga ekstrim. Kata Toni Widjaya, Branch Manager PT Bumen Redja Abadi, salahsatu distributor Mitsubishi di wilayah Jawa Tengah dan DIY, kondisi seperti di Semarang ini mirip dengan apa yang dilihatnya di Bali.

"Lebih untuk individu. Kondisi ini sudah terjadi sejak lima tahun lalu. Mereka membeli mobil ini misalnya untuk menggendong motor trail atau sepeda gunung," ungkapnya.

Bedanya, kalau di Bali, kata Toni, penggunanya kebanyakan adalah bule-bule, warga asing baik yang bekerja maupun wisatawan. Tapi di Semarang, tidak begitu. Pengguna Mitsubishi Strada Triton di kota lumpia ini justru rata-rata adalah para pengusaha lokal yang berjiwa muda.

"Mobil ini seperti Pajero kedua.Karena double cabin 4X4, ini bisa untuk keluarga juga. Dan bisa juga untuk mendukung olah raga motor trail, motor kan bisa diangkut di belakang," ujarnya lagi.

Masih kata Toni, pada umumnya setelah membeli Strada Triton, pemiliknya langsung melakukan modifikasi. Apa tidak takut garansi hilang ? Menurutnya tidak. Soalnya, modifikasi yang dilakukan masih bisa dibilang ringan kok. "Rata-rata ganti pelek, lampu maupun audio," jelasnya.

Mitsubishi sendiri, sejak Pebruari 2014 lalu, gencar mengenalkan varian terbaru Mitsubishi Strada Triton Exceed Hi-Power. Ini melengkapi varian-varian sebelumnya sehingga menjadi tujuh varian, yaitu 4X4 DC-Exceed AT, DC-Exceed MT, DC-GLS AB, DC-GLS, DC-HDX, SC-HDX dan SC-GLX 4X2.

Kehadiran varian terbaru itu rupanya mendapat sambutan yang luas di berbagai kota besar di Indonesia, termasuk Semarang dan sekitarnya. Terbukti, sebelum resmi diluncurkan saja, sudah ada 25 pemesan yang menunggu mobilnya datang. Padahal seperti diungkap Toni Widjaya, untuk wilayah Jateng dan DIY, pihaknya menargetkan Strada Trito untuk semua varian bisa terjual sebanyak 34 unit per bulan dan untuk Semarang sedikitnya 17 unit per bulan.


Keepo collections:
Oto